Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Bisa Naik Pesawat, Pramono Edhie Naik Kereta ke Jakarta

Kompas.com - 14/02/2014, 16:43 WIB
Deytri Robekka Aritonang

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com
— Peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo memutuskan untuk menggunakan kereta api menuju Jakarta, Jumat (14/2/2104). Pasalnya, penerbangan dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur, dihentikan akibat debu letusan Gunung Kelud di Kediri.

"Saya harus mengejar pesawat untuk kunjungan ke daerah lain," ujar Pramono menjelang keberangkatannya di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Jumat.

Sebelumnya, Pramono mengikuti debat peserta konvensi di Surabaya. Pramono dan rombongannya memutuskan menggunakan kereta api untuk kembali ke Jakarta guna melanjutkan kampanye ke daerah lain.

Pramono mengaku bahwa naik kereta api bukan hal yang baru baginya. "Sejak dulu di TNI kalau pulang saya sering naik kereta api. Ini (kereta api) adalah transportasi darat yang nyaman dan merakyat," kata mantan Kepala Staf TNI AD itu.

Sebelum menaiki gerbong kereta api, Pramono menyempatkan menyapa sejumlah penumpang kereta api. Ia juga mendengar banyak masukan dari masyarakat terkait letusan Gunung Kelud.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak calon penumpang untuk berdoa bagi negara. "Mari bersama kita memanjatkan doa kepada agar kita semua diberikan kesejahteraan dan perlindungan dari segala bencana," kata adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com