Angin dan Hujan Debu, Puluhan Rumah Roboh

Kompas.com - 14/02/2014, 13:18 WIB
Suasana di wilayah kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, yang kondisinya terparah akibat hujan abu disertai angin kencang. Jumat (14/2/2014). KOMPAS.com/Yatimul AinunSuasana di wilayah kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, yang kondisinya terparah akibat hujan abu disertai angin kencang. Jumat (14/2/2014).
|
EditorGlori K. Wadrianto
MALANG, KOMPAS.com - Puluhan rumah di Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, roboh akibat angin kencang dan hujan debu letusan Kelud. Tebal debu mencapai 15 cm.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, tepatnya di wilayah Kecamatan Pujon dan Ngantan, hingga kini hujan abu disertai angin terus berlangsung. Hujan abu terparah tepatnya di Desa Tulungrejo.

"Untuk sementara, temuan tim Camp Udara Kota Batu, yang menyusuri pedesaan, ada 20 rumah yang roboh. Ratusan rumah rusak atapnya," kata Roni anggota Cam Udara Brantas Kota Batu, Jumat (14/2/2014) siang.

Di Desa Selorejo, Jombok, Gadirejo yang terlihat parah. Seluruh warga di desa tersebut, sudah berhasil dievakuasi ke tenda pengungsian di kantor Kecamatan Pujon dan Kota Batu. Di Desa Selorejo, ketebalan abu vulkanik juga mencapai 15 cm.


Jalan menuju Kediri juga masih ditutup untuk umum. Karena masih terjadi hujan abu. 

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X