Hujan Kerikil Sebesar Kelereng Terjadi di Kota Batu

Kompas.com - 14/02/2014, 00:43 WIB
Suasana jalur Ngancar Kabupaten Kediri, Jawa Timur, saat dipadati para pengungsi Gunung Kelud, Kamis (13/2/2014). AGUS FAUZUL HAKIMSuasana jalur Ngancar Kabupaten Kediri, Jawa Timur, saat dipadati para pengungsi Gunung Kelud, Kamis (13/2/2014).
EditorErvan Hardoko
MALANG, KOMPAS.com — Polresta Batu menutup jalur Ngantang-Kediri setelah Gunung Kelud mengalami erupsi, Kamis (14/2/2014), pukul 22.50 WIB.

Di sepanjang jalur Ngantang, juga terjadi hujan abu dan kerikil sebesar kelereng. Untuk itu, Polresta Batu mengimbau kepada pengendara dari Malang menuju Kediri supaya menggunakan jalur Mojokerto-Jombang-Kediri.

"Jalur Ngantang-Kediri kami tutup untuk sementara karena terjadi hujan abu. Kami imbau pengendara mencari jalur lain," kata Kabag Humas Polres Batu AKP M Yantofan kepada Kamis (13/2/2014) malam.

Pihak kepolisian sudah mengerahkan pasukan untuk memasang rambu-rambu pengalihan arus lalu lintas. "Jalur akan kami buka, tapi menunggu pemberitahuan setelah dirasa aman," katanya.

Abu vulkanis Gunung Kelud juga menyerbu Kota Batu dan beberapa tempat, seperti di kawasan Songgoriti dan sekitarnya. Kilatan petir Gunung Kelud juga terlihat menyala di langit Kota Wisata.


Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X