Gemuruh Kelud Terdengar hingga Sukoharjo, Warga Panik

Kompas.com - 14/02/2014, 00:40 WIB
AGUS FAUZUL HAKIM Suasana jalur Ngancar Kabupaten Kediri, Jawa Timur, saat dipadati para pengungsi Gunung Kelud, Kamis (13/2/2014).

SOLO, KOMPAS.com — Suara gemuruh letusan Gunung Kelud pada Kamis (14/2/2014) berkali-kali terdengar di wilayah Surakarta, Jawa Tengah, dan membuat panik warga.

Bahkan, beberapa warga di Perumahan Griya Kratonan II, Pucangan, Kartasura, memilih untuk keluar rumah dan mencari tahu asal suara gemuruh tersebut.

Dari pantauan Kompas.com di lokasi, suara gemuruh terdengar kurang lebih pukul 22.45 dan membuat kaca rumah bergetar. Warga pun menduga suara tersebut berasal dari aktivitas Gunung Kelud yang meletus pada pukul 21.15 Kamis malam (13/2/2014).

Beberapa warga di perumahan tersebut sempat memukul tiang listrik untuk mengajak warga yang lain keluar rumah dan meronda bersama.


"Saudara saya di Wonogiri mendengar lebih jelas suaranya," kata Rohmad, Kamis (13/2/2014).

Lain lagi dengan Abi yang sempat menduga suara gemuruh berasal dari Markas Kopassus Grup Dua, Kartasura. "Saya pikir baru ada latihan di Kopassus, tapi kok terus-menerus," katanya kepada Kompas.com.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorFarid Assifa
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X