Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Deras, Panggung di Acara Konvensi Demokrat Ambruk

Kompas.com - 13/02/2014, 17:22 WIB
Deytri Robekka Aritonang

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com
 — Hujan deras yang disertai angin kencang di Kota Surabaya, Jawa Timur, merobohkan panggung dan tenda peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat di luar lokasi debat capres konvensi di Grand City Convention Center, Kamis (13/2/2014).

Di lapangan parkir Grand City Convention Center berdiri tenda enam peserta debat capres konvensi sesi pertama. Enam tenda itu didirikan Komite Konvensi Capres PD untuk Anies Baswedan, Pramono Edhie Wibowo, Endriartono Sutarto, Gita Wirjawan, Dahlan Iskan, dan Sinyo H Sarundajang.

Selain enam itu, ada empat tenda musik yang roboh. "Ada sekitar 10 tenda yang ambruk akibat hujan dan angin yang kencang," kata seorang saksi, Saefulloh, di depan lobi.

Ia mengatakan, hujan turun dengan intensitas tinggi disertai petir dan angin kencang. "Setelah itu, satu per satu tenda mulai roboh," katanya.

Menurutnya, sejauh ini tidak ada pengunjung yang terluka akibat ambruknya tenda tersebut. Selain untuk hiburan, tenda tersebut melindungi kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat yang menyaksikan acara debat. Setelah hujan berhenti, panitia dan tim sukses peserta konvensi mulai merapikan tenda tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com