Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dapat 26 Truk Sampah, Ridwan Kamil Minta Bandung Bebas Sampah

Kompas.com - 10/02/2014, 13:40 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — PD Kebersihan Kota Bandung mendapatkan bantuan sebanyak 26 unit dump truck baru yang akan dimanfaatkan sebagai truk pengangkut sampah.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjelaskan, ke-26 truk tersebut paling banyak didapatkan melalui sumbangan dari pihak ketiga. "Tiga belas (truk) dari pihak ketiga, 10 dari pihak provinsi, tiga dari Pemkot Bandung," kata Ridwan saat ditemui di Kantor Pemkot Bandung, Senin (10/2/2014).

Ridwan berharap, dengan ditambahnya armada pengangkut sampah, tidak ada lagi keluhan dari warga terkait kebersihan dan sampah yang berserakan di Kota Bandung. "Mudah-mudahan jadi lebih bersih ditambah 26 truk. Jadi saya tidak mau dengar ada yang lambat dan banyak sampah lagi," ujarnya.

Selain itu, dia juga berharap sumbangan tersebut bisa memberikan manfaat bukan hanya untuk Pemkot Bandung, melainkan juga bermanfaat untuk pemberi sumbangan. "Mudah-mudahan jadi komunikasi yang baik dan menjadi win-win. Karena setiap ada pertumbuhan pembangunan pasti ada efek-efek juga," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com