Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Bakal Gelar "Bandung PKL Night"

Kompas.com - 09/02/2014, 18:52 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah menggelar Bandung Culinnary Night, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berniat membuat gelaran satu malam khusus untuk pedagang kaki lima (PKL) berjualan bertajuk Bandung PKL Night.

Konsep gelaran tersebut tetap dengan cara menutup jalan. "Kita ada rencana menggabungkan Culinary Night dan PKL night. Kalau Culinary Night per dua minggu nanti diselang dengan PKL Night. Sama-sama tutup jalan, tapi isinya belanja," kata RIdwan saat ditemui di Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Minggu (9/2/2014).

Agar tidak terlihat kumuh, Ridwan mengaku Pemkot Bandung akan mengambil peran dalam merencanakan konsep. "Kuncinya konsep harus dari Pemkot. Jadi tidak asal tutup jalan terus bebas jualan, tempat jualan semuanya diatur," tuturnya.

Selain untuk berjualan, PKL Night juga bisa dimanfaatkan untuk menunjukkan kreativitas dalam bermusik. "Dibuat kaya festival ada musiknya juga," ujar Ridwan.

Agar Bandung PKL Night cepat terwujud, Ridwan mengaku telah menginstruksikan kepada seluruh camat untuk mencari lokasi yang tepat.

"Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh camat untuk mencari satu ruas jalan yang kalau ditutup sore ke malam hari tidak menimbulkan kemacetan. Lokasi parkir harus mudah, pengorganisasian juga mudah," kata Ridwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com