Ridwan Kamil Bakal Gelar "Bandung PKL Night"

Kompas.com - 09/02/2014, 18:52 WIB
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANAWali Kota Bandung Ridwan Kamil
|
EditorGlori K. Wadrianto
BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah menggelar Bandung Culinnary Night, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil berniat membuat gelaran satu malam khusus untuk pedagang kaki lima (PKL) berjualan bertajuk Bandung PKL Night.

Konsep gelaran tersebut tetap dengan cara menutup jalan. "Kita ada rencana menggabungkan Culinary Night dan PKL night. Kalau Culinary Night per dua minggu nanti diselang dengan PKL Night. Sama-sama tutup jalan, tapi isinya belanja," kata RIdwan saat ditemui di Jalan Setiabudhi, Kota Bandung, Minggu (9/2/2014).

Agar tidak terlihat kumuh, Ridwan mengaku Pemkot Bandung akan mengambil peran dalam merencanakan konsep. "Kuncinya konsep harus dari Pemkot. Jadi tidak asal tutup jalan terus bebas jualan, tempat jualan semuanya diatur," tuturnya.

Selain untuk berjualan, PKL Night juga bisa dimanfaatkan untuk menunjukkan kreativitas dalam bermusik. "Dibuat kaya festival ada musiknya juga," ujar Ridwan.

Agar Bandung PKL Night cepat terwujud, Ridwan mengaku telah menginstruksikan kepada seluruh camat untuk mencari lokasi yang tepat.

"Saya sudah menginstruksikan kepada seluruh camat untuk mencari satu ruas jalan yang kalau ditutup sore ke malam hari tidak menimbulkan kemacetan. Lokasi parkir harus mudah, pengorganisasian juga mudah," kata Ridwan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X