Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor AS Tertarik Danai Pembangunan Bandung

Kompas.com - 08/02/2014, 17:12 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengaku telah mendapat respons positif dari gabungan pengusaha Amerika Serikat saat presentasi di Jakarta tentang program pembangunan di Kota Bandung.

Pria yang akrab disapa Emil ini menambahkan, para pengusaha gabungan dari Amerika Serikat itu berniat memberikan dana CSR (corporate social responsibility)  yang cukup besar untuk Kota Bandung.

"Mereka (pengusaha Amerika Serikat) tiga minggu lagi mau ke sini (Bandung). Bukan hanya CSR saja tapi bisnis juga," kata Emil di Cikutra, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/2/2014).

Kedatangan para investor ke Bandung, kata Emil, akan membicarakan lebih detail dan menjurus kepada fasilitas-fasilitas yang akan dibuat di Kota Bandung.

"Kalau pertemuan pertama selalu menyampaikan maksud dan tujuan. Pertemuan kedua langsung ke teknis apa saja yang dibutuhkan," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil kembali mengejar dana CSR untuk tambahan dana memperbanyak fasilitas di Kota Bandung.

Jika sebelumnya pria yang akrab disapa Emil ini mengejar CSR ke Eropa, kali ini dia mencari dana CSR ke 12 perusahaan gabungan Amerika yang ingin berinvestasi di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com