Bandung Skywalk Tahap Pertama Dibangun di Cihampelas.

Kompas.com - 08/02/2014, 15:35 WIB
|
EditorKistyarini
BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil telah melakukan pertemuan dengan Pusat Penelitian Jalan dan Jembatan (Pusjatan) guna membahas rencana pembangunan Bandung Skywalk tahun ini.

Menurut Ridwan Kamil, Bandung Skywalk adalah jembatan panjang khusus pejalan kaki yang melayang di atas atau di sisi lain jalan raya.

"Masih dibicarakan teknisnya dengan Pusjatan. Diteliti dulu strukturnya yang cocok seperti apa," kata Ridwan Kamil di Cikutra, Sabtu (8/2/2014).

Dia menambahkan, tahun 2014 ini Bandung Skywalk tahap pertama akan terwujud. Meskipun demikian, dia belum bisa memastikan waktu pasti pembangunan tersebut.

"Tahap dibangun dari Tamansari ke arah Cihampelas. Tahun ini Insya Allah ada," ungkapnya.

Jadi, ujar dia, nanti wisatawan yang mau ke Cihampelas tidak perlu membawa mobil atau sepeda motor.

"Tinggal parkir di Tamansari. Wisatawan jalan saja ke Cihampelas, berkegiatan. Pulangnya juga sama, naik jembatan kemudian dilanjutkan naik mobil dan sepeda motor," bebernya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X