Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mimpi Ridwan Kamil, Semua Anak Sekolah di Bandung Bersepeda

Kompas.com - 07/02/2014, 12:57 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil telah mengumpulkan puluhan orang dari perwakilan SKPD untuk mengikuti Workshop Rencana Aksi Pemkot Bandung Menuju Bandung Juara di Gedung Serbaguna kantor Pemkot Bandung, Kamis kemarin.

Dalam workshop tersebut, Emil-sapaan akrab Ridwan Kamil- membeberkan mimpi menuju kota Bandung yang lebih baik dan akan direalisasikan sebagai rencana kerja selama menjalani masa jabatan sebagai Wali Kota.

Rencana kerja dan mimpi Emil pertama yang ingin diwujudkannya adalah melihat seluruh anak di kota Bandung pergi sekolah menggunakan sepeda. Program tersebut dinamakannya Bike To School.

"Saya minta pokja untuk mengonsep bike to school untuk tahun ketiga (masa jabatan)," kata Emil di Bandung, Jumat (7/2/2014).

Langkah pertama untuk mewujudkan program bike to school, Emil akan segera meminta kepada seluruh kepala sekolah di Kota Bandung untuk melarang siswanya datang ke sekolah membawa mobil dan motor.

Untuk menstimulus agar siswa sekolah tidak membawa kendaraan ke sekolah, akan diberikan penghargaan untuk siswa yang memakai sepeda ke sekolah.

"Kalau bisa kita memberi sesuatu yang menghargai untuk mereka yang pakai sepeda ke sekolah. Orang Bandung itu seneng kalau ada reward. Tidak harus berupa uang, misalnya makan malam bersama Wali Kota atau tiket nonton Cheribele," ucapnya.

"Ke sekolah jadi lebih mudah karena juga ada bus sekolah gratis Bandung skywalk dikombinasi dengan bike to school," beber Emil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com