Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Demak, 3 Pengungsi Meninggal dan 28 Dirawat di Rumah Sakit

Kompas.com - 07/02/2014, 05:49 WIB
Kontributor Demak, Ari Widodo

Penulis

DEMAK,KOMPAS.com - Banjir yang menerpa Desa Kedungmutih, Kecamatan Wedung, Demak, Jawa Tengah menyebabkan ratusan warga desa tersebut menderita beragam penyakit seperti demam berdarah, leptospirosis, chikungunya, dan diare. Tiga di antara warga meninggal dan 28 masih dirawat di rumah sakit.

Tiga warga meninggal diduga karena demam berdarah. Mereka adalah Kundori (78), Matori (84), dan Salami (50). Menurut Kades Kedungmutih, Hamdan, warga yang terserang penyakit mencapai lebih dari seratus orang. Rata-rata mereka mengeluhkan hal yang sama seperti pusing, linu persendian, dan badan panas-dingin.

"Tiga warga meninggal dunia, dua orang meninggal di rumah, satu orang lainnya meninggal di rumah sakit," terang Hamdan, Kamis (6/2/2014). Dia pun mengaku merasakan gejala yang sama seperti yang dilaporkan oleh para warganya.

Sementara itu , Humas Dinkes Demak, Sukardjo mengatakan dari survei dan pemantauan di Desa Kedungmutih, tim medis menemukan tiga warga positif menderita demam berdarah. Namun, dia membantah warga yang meninggal karena demam berdarah. Menurut dia, korban meninggal semata karena faktor usia tua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com