Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Kebakaran Minta Dibuatkan Tenda Asmara di Pengungsian

Kompas.com - 03/02/2014, 12:49 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com — Dikunjungi Komandan Kodim 09/11 Nunukan Letkol Putra Widiastawa, sejumlah pengungsi di posko penanggulangan korban kebakaran Sungai Bolong meminta dibangunkan tenda asmara.

"Yang menjadi kendala sekarang masalah asmara, Bapak," ujar seorang ibu penghuni tenda pengungsian sambil senyum-senyum, di Nunukan, Senin (3/2/2014).

"Jangan khawatir Bu, nanti kita bangunkan," ujar Putra, yang didampingi istrinya serta Komandan Satgas Pamtas Yonif 100/Raider Letkol Inf Indra Saftar Feryansah.

Para pengungsi yang kebanyakan para ibu ini pun menyambut canda dari Dandim. “Kalau cuma satu, kelamaan ngantri-nya Pak," kata seorang perempuan pengungsi.

Suasana tenda pengungsian pun akhirnya cair dengan tawa para penghuni tenda pengungsian yang siang hari ini didominasi oleh para ibu. Tak mau ketinggalan, Camat Nunukan Umboro Hadi Suseno juga menyela candaan ibu-ibu pengungsi.

Pada kunjungan itu, Putra Widiastawa juga menyalurkan bantuan berupa sembako, mi instan, minyak goreng, dan pakaian layak pakai partisipasi dari masyarakat, polres, dan Satgas Pamtas Yonif 100/ Raider.

Kebakaran yang menghanguskan permukiman terpadat di Nunukan pada pukul 10.00 Wita Kamis kemarin membuat 428 jiwa dari 108 kepala keluarga yang tinggal di bantaran Sungai Bolong dipastikan kehilangan tempat tinggal mereka.

Dari informasi terakhir, 63 rumah hangus dilalap api. Sebanyak 47 kepala keluarga mengungsi di tenda posko penanggulangan bencana kebakaran, sementara sisanya mengaku lebih memilih mengungsi di tempat sanak saudara mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com