Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbawa Pencuri Mobil, Bocah 4 Tahun Diturunkan di Jalan

Kompas.com - 01/02/2014, 21:49 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


SOREANG, KOMPAS.com
- Christian Moses Tandayo (4) tak sengaja terbawa saat pencuri mobil membawa kabur Nissan Grand Livina bernopol AB 1428 YY warna putih, milik Maya Novianti (26), pada Jumat (31/1/2014) pukul 02.00. Setelah sadar, putra semata wayang Maya itu diturunkan di jalan oleh pencuri mobil tersebut.

"Ya, sekarang anaknya sudah ditemukan," kata Kapolres Bandung AKBP Jamaludin saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (1/2/2014).

Jamaludin menjelaskan, diduga pencuri membuang anak tersebut dipinggir jalan. Sementara pencuri saat ini masih dalam buron.

"Jadi anak itu diturunkan dipinggir jalan. Anak itu ditaro di trotoar, tepatnya di Bojong Loa Kaler, daerah Kopo, dekat perempatan Jalan Soekarno-Hatta," kata Jamaludin.

Jamaludin menjelaskan, anak itu ditemukan menangis sendirian dipinggir jalan sekitar pukul 21.00. Warga pun menghampirinya. Syukurnya, di saku baju tidur Christian ditemukan SIM C milik Maya.

Warga kemudian mengantarkan Christian ke alamat yang tertera pada SIM C tersebut, yakni di Jalan Kopo, Kota Bandung. Namun, ternyata, alamat yang tertera pada SIM itu bukan rumah Maya, tetapi rumah Yusuf. Yusuf adalah mantan karyawan Samuel, suami pertama Maya yang sudah meninggal.

Yusuf mengenali Christian. Lalu, Yusuf kemudian membawa bocah laki-laki itu ke rumah keluarga Samuel, dan ditemui oleh Erico, kakak tiri Christian. Erico kemudian memberi kabar kepada Maya melalui SMS bahwa anaknya sudah ada di rumahnya. Maya dan Christian akhirnya bertemu lagi.

Saat ini, polisi masih terus memburu pelaku pencurian tersebut. "Kita masih mencari pelakunya,"  kata Jamaludin.

Saat ini, Maya Novianti (26), Edi Hadianto (48) sopir sekaligus pacar barunya Maya, Asep Hendrik (20), adik kandung Maya, serta Sinta Purnamasari (18), pacarnya Asep, menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Mapolsek Katapang, Soreang, Kabupaten Bandung.

Christian diketahui berada di dalam mobil saat Maya beserta tiga orang lainnya membeli rokok dan makanan di terusan Jalan Kopo, Desa Katapang, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (31/1/2014), pukul 02.00 dini hari. Saat itulah pencuri membawa kabur mobil Grand Livina tersebut, yang di dalamnya terdapat Christian yang sedang sedang tertidur di kursi belakang.

Edi dan Maya sempat mengejar dan bergelantungan di pintu kiri depan mobil. Mobil berjalan semakin cepat, keduanya sesekali terseret. Edi terjatuh sekitar 12 meter dari lokasi kejadian. Sementara, Maya terus memegang kuat bagian kiri depan mobil hingga terseret. Akhirnya, Maya pun terjatuh, sementara mobil melaju dengan kencangnya, meninggalkan Maya dan Edi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com