Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puting Beliung "Mengamuk" di Kupang, Atap Rumah Terangkat

Kompas.com - 01/02/2014, 18:39 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Angin puting beliung yang melanda Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (1/2/2014) sekita pukul 14.00 Wita. Sejumlah rumah warga dan bangunan umum lainnya rusak berat.

Wakil Kepala Polres Kupang Kota, Komisaris Yulian Perdana SIK, mengatakan, rumah warga dan bangunan lainnya rusak akibat tertimpa pohon berukuran besar.

"Selain menimpa rumah warga, pohon yang tumbang juga menghalangi sejumlah jalan utama di Kota Kupang sehingga sempat mengganggu arus transportasi. Untuk informasi korban jiwa sampai saat ini tidak ada," jelas Yulian kepada Kompas.com, Sabtu sore.

Yulian menjelaskan, pohon tumbang menimpa rumah warga di Kelurahan Fatukoa. Atap beberapa rumah di Kelurahan Oesapa Barat dan di Kelurahan Naikoten 1 terangkat angin.

Pohon tumbang juga menghalangi beberapa ruas jalan, seperti di Jalan Melodi dan Jalan Frans Seda. Tembok penahan gelombang di Kelurahan Namosain patah sepanjang 20 meter, dan tembok ruang tunggu kantor Bank Rakyat Indonesia cabang Kupang rubuh.

"Kita imbau masyarakat agar berhati-hati dan bila mengalami Ben Ana agar segera koordinasi dengan bhabinkamtibmas atau kepolisian untuk dibantu bersama Basarnas. Sementara untuk di jalan raya juga tetap harus waspada dan tidak ngebut. Pihak satlantas Polres Kupang Kota juga saat ini dilengkapi dengan alat khusus yakni chainsaw (gergaji mesin)," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com