Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Korban Longsor Jombang Belum Ditemukan

Kompas.com - 31/01/2014, 19:06 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


JOMBANG, KOMPAS.com — Hingga Jumat (31/1/2014) petang ini, pencarian 2 korban terakhir dalam bencana longsor di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, masih belum membuahkan hasil. Petugas mengakhiri pencarian hari keempat ini dengan tangan hampa.

Petugas sudah berupaya maksimal melakukan pencarian jenazah bapak dan anak, Sail (48) dan Fatkhur Rozi (17) itu, misalnya dengan menurunkan anjing pelacak hingga membendung sungai dan mengalihkan alirannya demi menjaga lokasi dari abrasi.

"Pencarian hari ini nihil. Dilanjut besok," kata Ajun Komisaris Besar Tri Bisono, Kapolres Jombang pada Kompas.com, Jumat.

Pencarian dua korban itu juga sengaja difokuskan di titik bagian barat dan dekat sungai karena sebelumnya, di tempat yang sama, ditemukan jenazah istri Sail, Siti Rodiyah. Petugas memprediksi jenazah keduanya ada di tempat itu. Meski hari ini gagal, personel gabungan tidak patah arang.

Bupati Jombang Nyono Suharli dalam sebuah kesempatan menyatakan akan terus berupaya melakukan pencarian hingga tidak ada korban yang tersisa. Sebelumnya, dalam bencana longsor yang terjadi Selasa kemarin, 5 rumah tertimbun tanah dan 16 warga menjadi korban. Dari jumlah itu, 2 korban ditemukan selamat, 12 tewas, dan 2 lainnya masih dalam pencarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com