Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Korban Longsor Jombang Masuki Hari Keempat

Kompas.com - 31/01/2014, 10:38 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

JOMBANG, KOMPAS.com - Petugas gabungan dari berbagai elemen kembali melanjutkan pencarian korban longsor di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (31/1/2014). Pencarian telah memasuki hari keempat.

Petugas dari SAR, TNI, Polri, dan berbagai elemen lain melanjutkan pencarian di titik bagian barat lokasi longsor. Titik itu diperkirakan menjadi lokasi dua korban yang belum ditemukan. Selain menggunakan dua alat berat untuk mengurai tanah, pencarian juga dilakukan secara manual oleh masing-masing para personel pencari.

"Pencarian pagi ini masih belum ada perkembangan," kata Kapolres Jombang, Ajun Komisaris Besar Tri Bisono, Jumat. Dua korban yang belum ditemukan adalah Sail (48) dan Fathur Rozi (17). Longsor di Ponorogo terjadi pada Selasa (28/1/2014).

Pencarian pada Kamis malam dihentikan karena kondisi gelap sekalipun dua lampu penerangan sudah dipasang. Apalagi semalam cuaca juga buruk dengan hujan deras mengguyur lokasi yang mengakibatkan tanah licin dan rentan terjadi longsor susulan. Selain itu sungai yang berada tepat di bawah tebing juga mengalami peningkatan debit air. 

Longsor pada Selasa terjadi setelah hujan deras semalaman mengguyur kawasan tersebut. Lima rumah tertimbuh tanah. Dari musibah ini, 12 orang tewas, dua orang masih belum ditemukan, dan dua korban selamat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com