Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Korban Longsor Jombang Belum Ditemukan

Kompas.com - 30/01/2014, 13:21 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

JOMBANG, KOMPAS.com — Dengan ditemukannya lima korban pada hari ketiga bencana longsor di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, berarti masih ada dua korban lain yang belum ditemukan. Kedua korban yang belum ditemukan itu adalah Sail (38) serta Fathur Rozi (24).

Kepala Kantor SAR Kelas A Surabaya Sumpeno Yuwono yakin tim evakuasi dapat segera menemukan kedua korban tersebut. Pasalnya, kata Sumpeno, lokasi keduanya sudah diidentifikasi.

"Pencarian sudah difokuskan di tempat yang diduga dua korban itu berada," kata Sumpeno saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon.

Menurut Sumpeno, tim pencari menghadapi kendala cuaca, seperti yang juga terjadi para proses pencarian sebelumnya. Hujan semalam membuat lokasi menjadi licin. "Semoga hari ini cuacanya bagus," kata dia.

Sebelumnya, tim evakuasi telah menemukan lima korban. Semuanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Mereka adalah Anindya Kasih Sufi (3), Nurul Islamiyah (27), Panji Suprapto (30), Sunarimo (61), serta Muchoiyaroh (55). Kelimanya adalah satu keluarga.

Longsoran tanah yang terjadi pada Selasa (28/1/2014) dini hari ini menyebabkan lima rumah tertimbun, mengakibatkan 16 korban, dengan rincian 2 korban selamat, 12 korban meninggal dunia, serta 2 lainnya masih dalam pencarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com