Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Hari Hilang di Laut, Korban Kapal Tenggelam Ditemukan

Kompas.com - 30/01/2014, 10:15 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Gerson Ginanu (65), korban kapal tenggelam di perairan Pulau Babi, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku, yang dinyatakan hilang sejak empat hari lalu, Kamis (30/1/2014) pagi, ditemukan meninggal dunia.

Jasad Gerson ditemukan terdampar di Pantai Desa Golar, oleh tim SAR dan warga setempat. Kepala Polres Kepulauan Aru AKBP Muhammad Rum membenarkan jika korban telah ditemukan di Desa Golar.

”Iya benar sekali, korban telah ditemukan tadi pagi. Korban ditemukan terdampar di Desa Golar. Ini sesuai informasi yang saya terima,” kata Rum.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Aru Letkol (Laut) Budiantara juga membenarkan bahwa korban hilang telah ditemukan oleh tim SAR gabungan dan warga setempat. ”Saat ini para nelayan, warga, dan tim SAR gabungan masih berada di lokasi penemuan jenazah korban. Pihak keluarga korban juga sudah ada di sana,” kata Budiantara.

Sejauh ini, selain pihak keluarga dan tim SAR, pejabat Bupati Kepulauan Aru, AA Ginanu, juga saat ini berada di Desa Golar untuk menjemput jenazah korban.

Korban yang diketahui adalah mantan Kepala Kesbangpol Pemda Kepulauan Aru ini dinyatakan hilang pada Minggu (26/1/2014) setelah kapal yang ditumpanginya bersama enam penumpang lain tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi dan cuaca buruk.

Dalam kecelakaan itu, enam penumpang ditemukan selamat, sedangkan Gerson yang diketahui sebagai calon anggota legislatif (caleg) Partai Nasdem dari dapil I Kecamatan Pulau-Pulau Aru itu hilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com