Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Malam, Pencarian Korban Longsor Masih Berlanjut

Kompas.com - 29/01/2014, 19:48 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


JOMBANG, KOMPAS.com — Gabungan tim SAR dan elemen lainnya tetap melanjutkan pencarian terhadap korban longsor di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, Rabu (29/1/2014). "Malam ini pencarian masih berlanjut," kata Sumpeno Yuwono, Kepala SAR Kelas A Surabaya.

Pantauan Kompas.com di lokasi, sepanjang hari ini atau hari kedua pencarian ini, tim evakuasi memang bekerja maksimal. Petugas gabungan dari SAR, TNI, Polri, BPBD, serta elemen lainnya itu hanya beristirahat pada siang waktu makan.

Meski sempat berhenti sebentar karena hujan, pencarian tersebut kembali dilakukan setelah hujan reda. Saat waktu beranjak sore, pencarian itu difokuskan pada dua titik, yaitu titik barat dan titik timur.

Tim pencari menduga tujuh jenazah yang tertimbun berada di kedua titik itu. Titik barat diprediksi ada lima jasad, sedangkan di titik timur diprediksi ada dua jasad. Sebelumnya, longsor terjadi pada Selasa (28/1/2014) dan menyebabkan lima rumah tertimbun tanah.

Bencana itu menyebabkan 16 korban dengan rincian, dua korban selamat, tujuh korban tewas, serta tujuh lainnya masih dalam pencarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com