Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Evakuasi Berhasil Petakan Lokasi Korban Longsor

Kompas.com - 29/01/2014, 16:04 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


JOMBANG, KOMPAS.com — Tim gabungan pencari korban longsor di Dusun Kopen, Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, mulai melakukan identifikasi lokasi jenazah tertimbun tanah.

Kepala Polda Jawa Timur Unggung Cahyono mengatakan, saat ini tim evakuasi sedang fokus pada dua titik, yaitu titik sebelah timur dan titik sebelah barat tepatnya di sekitar rerimbunan bambu.

"Diduga di sekitar bambu itu ada tujuh jenazah dan di bagian bawah sini ada dua jenazah," kata Unggung saat mengunjungi lokasi longsor, Rabu (29/1/2014).

Hingga saat ini, kata Unggung, sudah ada lima satuan setingkat kompi yang membantu proses pencarian korban. Jumlah itu menurutnya gabungan dari personel Polri dan TNI.

Proses evakuasi, kata Kapolda, berjalan cukup berat karena kondisi medan yang terus diguyur hujan. Namun, ia menegaskan akan senantiasa siap melakukan back-up sampai kapan pun. "Kalau untuk batas waktu pencarian, itu bukan kewenangan kita," imbuhnya.

Sebelumnya, longsor tersebut terjadi pada Selasa (29/1/2014) dini hari. Sehari sebelumnya daerah situ diguyur hujan mulai sore hingga dini hari. Akibat peristiwa itu, sebanyak lima rumah tertimbun tanah dan 16 orang menjadi korban. Dari jumlah itu, dua orang ditemukan selamat, tujuh ditemukan tewas, serta tujuh lainnya masih dalam pencarian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com