Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggali Kuburan di Tasik Temukan Mortir Aktif

Kompas.com - 27/01/2014, 21:49 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Kepala Satuan Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Auliya Djabar mengatakan, sebuah benda diduga mortir aktif ditemukan oleh para penggali kuburan di area pemakaman Desa Naggerang, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (27/1/2014) petang.

"Ya, ada penemuan bahan peledak oleh warga saat menggali liang lahad di Cigalontang," jelas Auliya kepada Kompas.com, Sabtu malam.

Auliya mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena sampai sekarang penemuan bahan peledak ini masih dalam proses pemeriksaan.

Hal sama diungkapkan Kepala Polsek Cigalontang AKP Idan Wahyudin. Menurut Idan, bahan peledak yang ditemukan warga sejenis mortir yang diduga peninggalan zaman perang dulu. Sampai sekarang pihaknya masih mengamankan area penemuan bahan peledak yang diduga masih aktif tersebut.

"Kami sudah laporkan penemuan ini, rencananya besok pagi akan ada tim Penjinak Bahan Peledak Polda Jabar untuk memeriksa," ujar Idan.

Idan menambahkan, rencananya benda yang diduga sebagai bahan peledak itu akan diamankan terlebih dulu di Markas Polsek Cigalontang. Hal itu untuk mengantisipasi risiko meledak yang dapat membahayakan warga setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com