Puting Beliung Sapu Siau, 27 Orang Masih Dicari

Kompas.com - 26/01/2014, 17:27 WIB
|
EditorFarid Assifa
MANADO, KOMPAS.com - Hingga Sabtu (26/1/2014) sore masih 27 orang dinyatakan hilang dan dicari akibat terjangan angin puting beliung. Angin yang membawa air tersebut terbentuk dari konsentrasi awan hujan di sisi utara Gunung Karangetang di Pulau Siau, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara.
 
Sekretaris Dinas Perhubungan dan Infokom Kabupaten Sitaro, Gandha Mulalinda kepada Kompas.com mengatakan, angin tersebut terbentuk sejak Sabtu (25/1/2014) pagi hari.
 
"Sebelumnya hujan lebat, lalu kemudian terjadi longsoran air bah di lereng kampung Nameng, Kecamatan Siau Barat Utara," ujar Mulalinda, Sabtu (26/1/2015)
 
Air bah tersebut kemudian menimpa perahu "taksi" masyarakat yang berada di Nameng. Mereka waktu itu sedang bersiap-siap bertolak menuju ke pasar di Ulu, Siau Timur.
 
"Akibatnya sebanyak 37 orang yang berada dalam perahu tersebut, termasuk awak perahu tenggelam," jelas Mulalinda.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X