Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seusai Dilantik, Wawali Surabaya Dihadiahi Ayam Jago

Kompas.com - 24/01/2014, 18:17 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Seusai dilantik, Jumat (24/1/2014) siang di gedung DPRD Kota Surabaya, Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana dihadiahi ayam jago oleh pendukungnya. Ayam jago tersebut adalah simbol bahwa Wisnu adalah politisi petarung.

Ayam jago tersebut diberikan pendukung Wisnu yang menamakan dirinya sebagai Laskar Sawunggaling. Dengan memakai pakaian adat tradisional, para pendukung ini menyegat Wisnu saat keluar dari ruang sidang paripurna tempat pelantikan berlangsung.

"Selain sebagai petarung dalam dunia politik, saya berharap pak Wisnu juga mampu bertarung melawan kedzoliman saat menjabat wakil wali kota," kata salah seorang pendukung, Agus.

Saat pelantikan berlangsung, gedung DPRD Surabaya memang dipenuhi ratusan pendukungnya, khususnya dari kalangan kader PDI-P Surabaya. Namun karena bukan undangan resmi, mereka hanya melihat prosesi pelantikan dari layar lebar yang disediakan di lantai dasar gedung DPRD.

Wisnu yang sebelumnya menjabat wakil ketua DPRD Surabaya itu menggantikan posisi Bambang Dwi Hartono yang mundur untuk maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2013 lalu. Wisnu dipilih dalam forum paripurna anggota DPRD Surabaya yang sempat alot karena tarik ulur kepentingan politik di internal DPRD Surabaya, November 2013 lalu.

Wisnu Sakti Buana yang juga menjabat Ketua DPC PDI-P Surabaya itu resmi dilantik menjadi Wakil Wali Kota Surabaya oleh Gubernur Jatim, Soekarwo, hingga masa akhir jabatan pada 2015 mendatang. Wisnu dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 132.35-184 tahun 2014 tertanggal 7 Januari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com