Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir, 3 Pesawat Tujuan Semarang Dialihkan ke Surabaya

Kompas.com - 23/01/2014, 19:33 WIB
SEMARANG, KOMPAS.com - Penerbangan tiga pesawat dari Jakarta dengan tujuan Bandara Ahmad Yani, Semarang sempat dialihkan ke Surabaya menyusul cuaca buruk di wilayah Ibu Kota Jawa Tengah itu, Kamis (23/1/2014).

"Ada tiga pesawat yang dialihkan ke Surabaya, masing-masing Garuda Indonesia, Lion Air, serta Sriwijaya Air," kata Anom Fitranggono, General Affair and Communication Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani.

Menurut dia, kondisi cuaca di Semarang pada pagi hari tidak memungkinkan untuk pesawat mendarat.

Ia menjelaskan, hujan lebat yang terjadi menyebabkan jarak pandang sangat terbatas untuk mendaratkan pesawat. "Jarak pandang tidak memungkinkan, jadi kami alihkan ke Surabaya," katanya.

Pada siang dan sore hari, lanjut dia, kondisi cuaca sudah mulai membaik sehingga penerbangan dapat kembali seperti biasa.

Meski demikian, kata dia, dampak dari pengalihan dan cuaca buruk tersebut terjadi penundaan kedatangan dan keberangkatan sejumlah pesawat.

Sebelumnya, kondisi cuaca di wilayah Semarang dan sekitar sepanjang hari ini diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Hujan yang terus-menerus tersebut menyebabkan sejumlah wilayah di Semarang dilanda banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com