Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Jadi Pebalap, 2 Siswa SMP Nekat Mencuri Motor

Kompas.com - 20/01/2014, 17:15 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — BG (15) dan YF (15), keduanya siswa salah satu SMP negeri di Kota Bengkulu, nekat mencuri motor teman sekolah mereka, Fadli Rahmat Azizi (15). Keduanya mengaku mencuri motor karena terobsesi ingin menjadi pebalap motor. Kedua remaja ini dibekuk aparat Polsek Gading Cempaka pada Sabtu dan Minggu (18-19/1/2014) lalu.

Kapolsek Gading Cempaka AKP Mayndra Eka Wardhana menjelaskan, YF ditangkap saat sedang bermain game online pada Minggu, sementara BG diciduk sehari sebelumnya.

"Dari pengakuan keduanya, mereka nekat mencuri motor karena ingin ikut kejuaraan balap motor," kata Mayndra, Senin (20/1/2014).

Menurut Mayndra, kedua pelaku mengaku membuat perencanaan pencurian motor di kediaman YF. Kedua pelaku sepakat mencuri motor milik teman sekolahnya pada Sabtu (18/1/2014). Mereka pun mengirimkan surat keterangan sakit kepada sekolah agar bisa leluasa beraksi. Mereka juga mengetahui kalau selama ini motor milik calon korbannya yang juga teman satu sekolah mudah untuk dicuri.

YF mengaku tercatat sebagai pebalap motor yang kerap naik podium dalam setiap kejuaraan balap motor di Bengkulu. Namun, karena tak berani menyampaikan minat dan bakat yang dimiliki kepada orangtua, akhirnya dia nekat mencuri motor.

Dia juga mengaku, motor yang dicurinya akan dibongkar untuk mengambil beberapa onderdil yang selanjutnya akan dirakit di bengkel tempat modifikasi motor balap mereka.

Atas tindakannya itu, kedua pelaku saat ini mendekam di tahanan Polsek Gading Cempaka guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com