Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Polisi di Tasik Ditusuk Saat Menyamar

Kompas.com - 20/01/2014, 10:25 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Dua anggota Satuan Narkoba Polres Tasikmalaya Kota, ditusuk seorang pengedar ganja saat akan penangkapan di Kampung Gandok, Desa Margamulya, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (19/1/2014) malam.

Saat kejadian kedua anggota sedang dalam penyamaran untuk menangkap pelaku. Informasi yang dihimpun Kompas.com, dua polisi itu adalah Brigpol Wawan dan Aiptu Hilman.

Korban Hilman mengalami luka parah sabetan dan tusukan senjata tajam di bagian dahi dan kepala bagian belakang. Sedangkan Wawan mengalami luka sayatan di bagian tangan kanannya.

Kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif. Salah seorang korban Hilman menuturkan, awalnya ia dan rekannya menyamar untuk menangkap pengedar ganja asal Sukaresik bernama Dadeng dan Iman.

Seusai bertransaksi, kedua pelaku langsung ditangkap. Namun, seorang pelaku yang belum diborgol melawan dengan mengeluarkan pisau belati. "Seorang yang akan kami tangkap langsung menyerang kami dengan pisau belati," kata Hilman, di ruang perawatan dini hari tadi.

Kini, seorang pengedar ganja sekaligus pelaku penusukan telah diamankan di Mako Polres Tasikmalaya Kota. Pelaku ditembak di lokasi kejadian karena melawan dan melukai kedua anggota. Sedangkan seorang pengedar lainnya berhasil melarikan diri, dan sedang dalam pengejaran polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com