Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fans AC Milan Galang Bantuan untuk Korban Banjir Manado

Kompas.com - 19/01/2014, 13:14 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Bencana alam di beberapa wilayah di Nusantara memantik empati dari berbagai kalangan. Mereka berlomba-lomba membantu meringankan beban penderitaan para korban bencana tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Milanisti Kediri, Jawa Timur, Sezione, Minggu (19/1/2013). Para penggemar tim sepakbola AC Milan ini menggalang dana untuk kemudian disalurkan ke korban bencana alam seperti banjir bandang di Manado. Para anggota Sezione Kediri menghimpun dana bantuan baik dari internal klub fans maupun masyarakat umum.

Dari masyarakat umum, mereka menghimpun dana dengan cara memfasilitasi para pengguna jalan raya yang hendak mengulurkan bantuan. Mereka melakukan aksinya di simpang empat lampu merah Jalan Dhoho.

Koordinator aksi, Tantra Yuliantara, mengatakan, hasil penggalangan dana nantinya akan dikumpulkan di Malang untuk digabungkan dengan hasil kegiatan yang sama yang dilakukan oleh Sezione lainnya.

"Dari Malang kemudian disalurkan melalui PMI," kata Tantra saat ditemui di lokasi penggalangan dana.

Menurutnya, berapapun hasil penggalangan dana, tidak menjadi masalah. Hal terpenting adalah aksi nyata dalam membantu meringankan beban para korban bencana.

Masih dalam bidang sosial kemanusiaan, Tantra menambahkan, selain penggalangan dana, Milanisti Sezione Kediri juga akan melakukan aksi donor darah. Donor darah akan dilakukan di kantor PMI Kota Kediri.

Menurutnya, aksi sosial tersebut tidak kali ini saja mereka gelar. Beberapa waktu lalu, mereka juga memprakarsai gerakan anti corat-coret seragam sekolah saat kelulusan. Sezione Kediri mengajak siswa lulusan menyalurkan seragam mereka untuk siswa yang membutuhkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com