Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ruas Tomohon-Manado Tertutup Longsor

Kompas.com - 16/01/2014, 06:19 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber Antara
TOMOHON, KOMPAS.com — Ruas jalan yang menghubungkan Tomohon dan Manado di Sulawesi Utara tertutup longsor, setelah hujan lebat dan angin kencang mendera kawasan itu sejak Selasa (14/1/2014) malam hingga Rabu (15/1/2014) pagi.

"Memang belum dapat informasi berapa jumlah titik longsor yang terjadi di ruas Tomohon menuju Manado. Namun, menurut informasi ada sekitar delapan titik. Camat Tomohon Utara juga sementara terjebak macet akibat longsor," kata Lurah Kinilow I, Kecamatan Tomohon Utara, Julius Pangalila, di Tomohon, Rabu.

Dari sejumlah titik yang sempat terpantau Antara, longsor terjadi di Kelurahan Kinilow I sebanyak dua titik, sementara titik longsor lainnya berada di Kelurahan Tinoor, Kecamatan Tomohon Utara.
Sempat terjadi kemacetan dan banyak kendaraan dari arah Tomohon maupun Manado yang memilih balik arah agar terhindar dari kemacetan yang lebih parah.

Terlihat aparat Pemerintah Kota Tomohon tengah melakukan pembersihan lokasi untuk membantu melancarkan arus transportasi untuk menuju Manado maupun Tomohon.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon, Robby Kalangi, tak bisa dihubungi untuk mendapatkan keterangan rinci karena telepon genggamnya sedang tidak aktif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com