Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpental, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk

Kompas.com - 13/01/2014, 15:13 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Seorang pengendara motor di Kota Malang, Jawa Timur, tewas akibat terlindas truk, di jalan LA Sucipto, saat jatuh terpental dari sepeda motor yang dikendarainya. Satu orang lagi hanya mengalami lecet kecil.

Sopir truk kini langsung diamankan pihak Satlantas Polresta Malang. Menurut keterangan saksi, Abdurrohim di lokasi kejadian, sepeda motor Honda Beat bernopol N 4822 GD itu, melaju kencang dari arah barat.

"Saat melaju kencang, lalu tersenggol bak truk yang juga melaju satu arah ke barat. Korban terpental ke sebelah kanan truk. Pengemudi motor terpental jauh dari motor," cerita Rohim, Senin (13/1/2014).

Setelah tersenggol truk, korban bernama Soni, warga Lang-lang, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang itu, langsung dilindas ban belakang truk gandeng bernopol N 9458 UA. "Korban meninggal di lokasi kejadian. Karena sudah dilindas ban belakang truk gandeng itu," katanya.

Bayu, yang dibonceng, hanya mengalami luka ringan. "Saya tidak terpental. Masih di sepeda motor. Sementara mas Soni, terpental karena tersenggol bak truk," kata Bayu, yang menangis karena Soni sudah tak bernyawa lagi.

Sementara itu, menurut keterangan Ipda Rudi, Hidajanto, Kanit Laka Satlantas Polresta Malang, kejadian pada pukul 11.30 WIB, Senin (13/1/2014).

Motor dan truk satu arah menuju barat. "Diketahui sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi, tersenggol bak truk dan korban terpental, lalu dilintas ban belakang truk," katanya.

Kini, katanya, sopir truk atas nama Johan, sudah diamankan polisi. "Korban tewas karena terlindas ban belakang truk gandeng. Kita masih melakukan olah TKP," ungkap Rudi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com