Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengunjung 'Braga Culinary Night' Membludak, 5 Orang Pingsan

Kompas.com - 11/01/2014, 22:52 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Pengunjung acara 'Braga Culinary Night' di Jalan Braga, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Bandung, Sabtu, (11/1/2014) malam, membludak. Mereka berdesakan hingga mengakibatkan beberapa orang pingsan.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat memantau suasana Braga Culinary Night memperkirakan ada 5.000 orang memadati acara. Berdasarkan laporan dari panitia pelaksana, hingga saat ini ada 5 orang pingsan.

"Sudah ada 5 orang pingsan, ada tim medis yang menangani," kata Bayu (25) salah seorang panitia, Sabtu.

Kepala Bagian Operasional Polrestabes Bandung Ajun Komisaris Besar Polisi Diki Budiman mengatakan, sebanyak 200 personil kepolisian diterjunkan untuk mengamankan acara, termasuk mengatur arus lalu lintas.

Event kuliner ini baru pertama kali digelar dan resmi dibuka malam ini. Rencananya, acara tersebut akan digelar setiap akhir pekan. Ada tiga kelompok makanan yang mengikuti acara, mulai dari yang murah hingga dan mahal. BCN dibuka pukul 19.00 WIB dan tutup pukul 01.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com