Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Ditembak, Briptu Nurul Sempat Berkelahi dengan Pelaku

Kompas.com - 10/01/2014, 16:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebelum tewas ditembak, anggota Polsek Kalapa Nunggal, Briptu Nurul Affandi, sempat berkelahi dengan pelaku yang juga kawanan pencuri kendaraan bermotor. Saat aksi berjibaku tersebut, Briptu Nurul tidak memakai senjata api.

"Anggota Reskrim Polsek tersebut sedang makan di warung TKP Desa Kalapa Nunggal, melihat dua orang yang diduga akan melakukan curanmor roda dua lalu dicegah dan berantem, tersangka bawa senjata api, sedangkan anggota tidak pakai senjata api sehingga terjadi perkelahian, dan anggota berupaya rebut senjata api lalu anggota tertembak dan meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Martinus Sitompul dikutip dari Tribunnews, Jumat (10/1/2014).

Kini, kata Martinus, anggota polisi sedang mengejar pelaku yang diduga berjumlah dua orang. "Saat ini tersangka sedang dikejar," ujar Martinus.

Sebelumnya, seorang anggota Polsek Kalapa Nunggal, Bogor, bernama Briptu Nurul Affandi tewas ditembak. Diduga pelaku adalah kawanan pencuri kendaraan bermotor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Briptu Nurul ditembak di Jalan Raya Narogong atau tepatnya bersebelahan dengan PT Nippres sekitar pukul 13.30 WIB.

Kapolda Jawa Barat Irjen M Iriawan membenarkan kabar tersebut. Ia pun meminta jajaran kepolisian di Jawa Barat yang bertugas di mana pun agar lebih waspada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com