Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Bandung Resmikan Taman untuk Para Jomblo

Kompas.com - 04/01/2014, 18:24 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil, meresmikan Taman Pasupati atau Taman Jomblo yang berlokasi tepat di bawah jalan layang Pasupati, Taman Sari Kota Bandung, Sabtu (4/1/2013).

Emil berkelakar, nama Taman Jomblo yang memiliki luas sekitar 30 X 25 meter itu diberikan untuk mengapresiasi kawula muda Kota Bandung yang belum memiliki kekasih alias jomblo.

"Pada dasarnya, kami memahami perasaan para jomblo, dan populasinya ternyata sangat banyak di Bandung. Karena, itu saya fasilitasi. Daripada ngelamun atau galau ya, saya kasih tempat supaya bisa kumpul dengan sesamanya (jomblo)," kata Emil saat ditemui seusai prosesi pemotongan pita, Sabtu sore.

Selain itu, di taman tersebut juga terdapat sekitar 60 kubus betok berbeda-beda ukuran. Emil menambahkan, kubus-kubus tersebut juga salah satu faktor dalam memberikan nama jomblo untuk taman tersebut. Kubus-kubus tersebut, kata dia, sebisa mungkin hanya boleh diduduki untuk satu orang saja.

"Selain itu, tempat duduk bisa buat untuk artwork (memajang hasil kreativitas)," katanya.

Lebih lanjut Emil menambahkan, dipilihnya lokasi di bawah jalan layang agar pengunjung taman tidak kehujanan. "Dilarang pacaran di taman Jomblo," ucap Emil sambil tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com