Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Dijaga, Bank Panin Karanganyar Dibobol Maling

Kompas.com - 04/01/2014, 16:23 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


KARANGANYAR, KOMPAS.com - Bank Panin di Jalan Raya Solo-Karanganyar dibobol maling, Sabtu (4/1/2014) pagi pukul 05.45 WIB. Pelaku yang diduga lebih dari dua orang tersebut menggondol dua unit CPU dan satu monitor komputer.

Aparat dari Polsek Jaten, Karanganyar segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian, termasuk memeriksa beberapa saksi. Salah satu saksi yang dimintai keterangan adalah salah satu karyawan bank, Indra Marwanta dan salah satu warga bermama Tri Yulianto, warga Jurug, Ngringo, RT 6/RW1, Jaten, Karanganyar.

Dari keterangan saksi dan rekaman CCTV yang terpasang di depan kantor, petugas mengetahui bahwa pelaku berjumlah dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor jenis matik behenti parkiran bank, dan salah satu pelaku turun dan langsung membobol kunci roling door serta memecahkan kaca. Setelah mengambil komputer dan monitor, kedua pelaku langsung kabur.

“Dari rekaman CCTV, kedua pelaku mengenakan helm dan penutup muka. Setelah merusak kunci rolling door, satu pelaku masuk dan mengambil barang. Kurang lebih aksi berlangsung 15 menit, pelaku kabur," kata AKP Poniran, Kapolsek Jaten pada Sabtu (4/1/1/2014).

Sementara itu, Poniran menambahkan bahwa petugas keamanan bank hanya bekerja dari pukul 22.00 sampai 06.00 pagi, kondisi kantor tidak ada yang menjaga.

“Dari keterangan saksi, petugas keamanan bank masuk setelah pukul 6, dan diduga pelaku sudah mengetahui hal tersebut," katanya.

Petugas kepolisian segera akan melakukan penyelidikan dengan memeriksa rekaman CCTV dan saksi. Kerugian yang ditanggung bank sekitar Rp 16 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com