Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hotel Golden Season Samarinda Terbakar

Kompas.com - 04/01/2014, 15:45 WIB
Kontributor Samarinda, Yovanda Noni

Penulis


SAMARINDA, KOMPAS.com – Kebakaran terjadi di lantai empat Hotel Golden Season Samarinda, tepatnya di Jalan Gatot Subroto Nomor 68 Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (4/1/2014). Api diduga berasal dari dapur restoran yang berada di lantai empat gedung dua hotel bintang tiga tersebut.

Informasi sementara menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun semua isi lantai empat ludes terbakar. Menurut keterangan salah satu saksi mata yang merupakan tamu hotel, Ibrahim, sebelum api terlihat, dari lokasi kejadian terdengar sebuah ledakan keras. Tak lama setelah itu, api mulai muncul dan membesar dengan cepat.

“Kejadiannya sekitar pukul 11.50 Wita. Api membesar begitu cepat, kami panik dan langsung dievakuasi oleh petugas hotel," jelasnya, Sabtu. Tak lama setelah kejadian, petugas kebakaran kota Samarinda berdatangan.

Di tempat yang sama, petugas pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Samarinda, Juniansyah menjelaskan, pihaknya kesulitan memadamkan api lantaran tempat kejadian berada di lantai empat. Pihaknya pun mengeluarkan mobil tangga dan terpaksa mendobrak semua ruangan dengan menggunakan kapak. Semua petugas tidak bisa menembus lantai empat dari bawah, lantaran api melalap seluruh ruangan dengan cepat.

Menurut Juniansyah, api berkobar selama dua jam lebih. Sekitar pukul 14.30 Wita, api bisa dipadamkan. Namun BPBD Samarinda terus melakukan pemeriksaan di tempat kejadian. Termasuk penyelidikan terkait sumber api.

“Meski api biasa dikuasai sekitar pukul 14.40 Wita, namun BPBD terus melakukan proses pemadaman ekstra,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com