Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Longsor di Sentani, Tiga Tewas

Kompas.com - 04/01/2014, 15:01 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

TIMIKA, KOMPAS.com – Tiga orang meninggal dunia tertimbun material longsor di lokasi galian C, Samping Jalan Sentani - Hawai, Kampung Sentani Kota, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (4/1/2013).

Longsor yang terjadi di daerah berbukit tempat mengambil material timbunan itu diduga akibat hujan deras yang terjadi selama beberapa hari terakhir.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kepolisian Daerah Papua, AKBP Sulistio Pudjo mengatakan kejadian berlangsung sekitar pukul 09.00 WIT, di lokasi galian C yang dikelola Conny Pallo. Menurut Sulistio, longsor terjadi ketika sebuah truk hendak mengambil material timbunan, tiba-tiba material dari bukit longsor dan menimbun truk beserta orang-orang yang ada didekat lokasi galian tersebut.

Anggota kepolisian yang dipimpin Kapolsek Sentani Kota, dan personil TNI yang datang ke lokasi kejadian ikut membantu Tim Basarnas melakukan evakuasi. “Tiga orang meninggal dunia, sementara empat orang lainnya mengalami luka-luka dan semuanya sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Yowari Sentani,” Jelas Sulistio melalui telepon selulernya.

Dijelaskan Sulistio, guna mengantisipasi jatuhnya korban jiwa akibat longsor susulan yang kemungkinan terjadi di lokasi tersebut, aparat kepolisian dari Polsek Sentani Kota sudah memasang garis polisi.

Sementara itu, saat ini aparat kepolisian masih memeriksa saksi mata longsor yang mengakibatkan 3 orang meninggal dunia tersebut.

Berikut nama tiga orang korban meninggal dunia akibat longsor pagi tadi, Dwi Juniardi (5), Yance Monim (30) dan Fredy Monim (15). Sementara korban luka yang dilarikan ke Rumah Sakit Yowari Sentani, Yoas Taplo (22), Fery Uoapka(24), Dolis Uoapka (25), Ahmad Khoirul (11).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com