GBPH Joyokusumo akan Dimakamkan di Kota Gede Yogyakarta - Kompas.com

GBPH Joyokusumo akan Dimakamkan di Kota Gede Yogyakarta

Kompas.com - 31/12/2013, 20:37 WIB
KOMPAS/ WAWAN H PRABOWO GBPH Joyokusumo.

YOGYAKARTA,KOMPAS.COM - Jenazah GBPH Joyokusumo diperkirakan akan tiba di Yogyakarta sekitar pukul 09.00 WIB besok, Rabu (1/1/2014). Jenazah rencananya akan dimakamkan di Pasarean Hasto renggo Kota Gede sesuai dengan permintaan almarhum.

"Jenazah tiba di Yogya sekitar pukul 09.00 WIB lalu disemayamkan di rumah duka," terang KRT Jatiningrat salah satu kerabat Keraton Ngayogyokarta Hadiningrat, saat ditemui di rumah duka jalan Rotowijayan, Selasa (31/12/2013).

KRT Jatiningrat mengungkapkan, setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah rencananya akan dimakamkan di Pasarean Hasto Renggo Kota Gede. "Jamnya belum pasti karena masih menunggu putranya yang di Jerman,"  ucapnya.

Sementara itu, KPH Purbodiningrat menuturkan dipilihnya pesarean Hasto Renggo Kota Gede karena sesuai dengan permintaan alm GBPH Joyokusumo sebelum meninggal dunia. "Pesan itu disampaikan GBPH Joyokusumo ke istrinya (BRAy Hj Joyokusumo),'" tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, para abdi dalem , kerabat keraton Ngayogyokarto Hadiningrat beserta keluarga berada di rumah duka di jalan Rotowijayan untuk mempersiapkan upacara penyambutan jenazah GBPH Joyokusumo.

Malam ini di rumah duka akan dilangsungkan tahlilan yang di ikuti kerabat keraton, keluarga dan tokoh masyarakat. Seperti diberitakan sebelumnya, GBPH H.Joyokusumo meninggal dunia sekitar pukul 17.00 WIB di rumah sakit Medistra Jakarta. GBPH H.Joyokusumo dirawat di RS Medistra Jakarta sekitar satu bulan lalu akibat sakit komplikasi.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorBambang Priyo Jatmiko

Terkini Lainnya


Close Ads X