Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Terguling di TTS, 4 Tewas dan 12 Terluka

Kompas.com - 31/12/2013, 15:30 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

SOE, KOMPAS.com — Sebuah bus Amkeni jurusan Kupang-Kefamenanu dengan nomor polisi DH 7358 LA terguling di Jalan Timor Raya kilometer 145, Kecamatan Oenino, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTS), Nusa Tenggara Timur.

Akibatnya, empat orang meninggal dunia dan 12 orang terluka. Korban meninggal dunia salah satunya adalah kondektur. Enam luka berat dan enam lainnya menderita luka ringan.

Kapolres TTS Ajun Komisaris Besar Agus Hermawan, Selasa (31/12/2013), mengatakan, bus yang memuat 32 orang penumpang tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari Kupang hendak ke Kefamenanu.

"Bus tersebut sarat penumpang dan kebanyakan penumpang bergelantungan di bagian bodi luar dan empat korban yang meninggal itu semuanya bergelantungan di pintu samping bus. Sopirnya ngebut dan sudah diingatkan penumpang, tetapi dia tetap ngotot sehingga akhirnya tergelincir dan terbalik," jelas Hermawan.

Hermawan mengatakan, korban yang meninggal dunia dan luka ringan dievakuasi ke Puskesmas Niki-niki. Sementara yang luka berat dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soe, TTS, guna mendapat perawatan.

"Kebanyakan korban yang meninggal dunia dan luka-luka berasal dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan saat ini sang sopir yang bernama Jeremias Hala (32) kami amankan untuk mengetahui persis apakah yang bersangkutan dalam kondisi mabuk miras atau tidak," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com