Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Tahun Baru, Sejumlah Jalan di Tegal Ditutup

Kompas.com - 30/12/2013, 17:43 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

TEGAL, KOMPAS.com - Saat malam pergantian Tahun Baru 2014, Satlantas Polres Kota Tegal, Jawa Tengah, menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan arus di sejumlah titik untuk menghindari terjadinya penumpukan kendaraan.

Pengalihan arus juga dalam rangka mengantisipasi kemacetan panjang arus lalu lintas di malam penghujung tahun 2013 ini.

Kasatlantas Polres Tegal Kota, AKP Budi Fajar mengatakan, Selasa (30/12/2013) mulai pukul 16.00 WIB, jalan masuk alun-alun akan ditutup bagi kendaraan bermotor. Sebab, tempat tersebut biasanya menjadi pusat kegiatan masyarakat dalam merayakan malam tahun baru.

"Penutupan arus terdapat di 7 titik akses masuk alun-alun, di antaranya perempatan Naga Mas, pertigaan Lestari, bundaran Perpustakaan Mangku Kusuman 7, Jembatan BRI, Tugu Pancasila, eks Bioskop Dewa dan Jalan Kaloran," jelas Budi Fajar, Senin (30/12/2013).

Fajar berharap, pihak-pihak terkait menyediakan kantong-kantong parkir bagi kendaraan roda dua dan empat yang akan ditempatkan di jembatan BRI, bundaran Taman Poci dan di sepanjang Jalan Ahmad Yani serta Jalan Diponegoro. Sehingga, nantinya, warga yang akan merayakan malam pergantian tahun baru harus berjalan kaki ke pusat keramaian. “Kalau Jalur pantura berjalan seperti biasa,” terangnya.

Fajar menambahkan, untuk jalur lalu lintas antara Jalan Ahmad Yani dan Jalan Diponegoro sampai Jalan AR Hakim, bisa berjalan dari dua arah.

Untuk dapat menuju lokasi-lokasi parkir tersebut warga diimbau untuk melalui jalur-jalur alternatif, misalnya Jalan Setiabudi, Jalan Kolonel Sugiono dan Jalan Kartini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com