Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Tahun Baru, Semua Jalan di DIY Tetap Dibuka

Kompas.com - 30/12/2013, 16:21 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com
- Direktur Lalu Lintas Polda DIY, Kombes Pol Nasri Wiharto menyatakan, pada Malam Tahun Baru tidak akan ada penutupan jalan. Namun demikian, pihaknya tetap menerjunkan petugas lantas untuk mengatur arus lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan.

"Terkait malam tahun baru, di Yogyakarta tidak ada penutupan jalan. Namun akan kita tata dan atur," tegas Dir Lantas Polda DIY, Kombes Pol Nasri Wiharto, Senin (30/12/2013).

Ia menjelaskan, tidak seperti perayaan sebelumnya, pada malam Tahun Baru 2014, semua akses jalan di Yogyakarta akan dibuka, namun pengguna jalan harus mengikuti papan-papan petunjuk arah yang sudah dipasang di lokasi-lokasi strategis.

"Selain papan petunjuk arah, akan ada beberapa petugas yang berjaga di setiap titik. Nantinya petugas jaga tersebut akan mengarahkan arus lalu lintas," katanya.

Tidak adanya penutupan ruas jalan, menurutnya, dimaksudkan agar para wisatawan yang khusus ingin menyambut malam Tahun Baru 2014 di Yogyakarta, dapat menikmati lokasi-lokasi yang diinginkan. Namun demikian, Nasri Wiharto berharap agar para pengunjung yang membawa kendaraan agar tetap mengutamakan keselamatan berkendara. Selain itu, harus menaati rambu-rambu lalu lintas yang ada.

"Sebelum pergi cek dulu kendaraan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas. Utamakan keselamatan berlalu lintas, itu yang harus terus diterapkan setiap pengendara, baik pribadi maupun angkutan umum," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com