Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helikopter yang Jatuh Biasa Dipakai Bupati untuk Kunjungan

Kompas.com - 30/12/2013, 13:43 WIB

MEDAN, KOMPAS.com
 — Helikopter yang jatuh di depan RS Efarina itu biasa dipakai Bupati Simalungun JR Saragih untuk berkunjung ke desa-desa di Simalungun. Oleh karena itu, ketika mendengar kabar helikopter jatuh, Bupati JR Saragih langsung terkejut.

Saragih juga langsung menyampaikan dukacita mendalam bagi korban tewas dalam insiden tersebut. Diketahui bahwa jatuhnya helikopter itu menyebabkan satu teknisi bernama Arif Setiawan tewas.

"Kita turut berduka atas kejadian yang terjadi di rumah sakit itu," kata JR Saragih, Senin (30/12/2013), seraya menyatakan, bukan masalah heli yang ditangisi, melainkan korban dari insiden ini.

Ia mengaku, pihaknya sedang fokus dalam perawatan korban dari insiden jatuhnya helikopter. Ia menyatakan bahwa pihaknya akan semaksimal mungkin melakukan pengobatan bagi korban insiden tersebut.

Dia juga menyatakan belum mengetahui penyebab pasti jatuhnya helikopter. "Saya dapat informasi kalau heli itu jatuh saat baru berangkat dari helipad di atas rumah sakit, dan itu hanya berjarak 50 meter," kata orang nomor satu di Pemkab Simalungun ini.

Diberitakan sebelumnya, helikopter bermuatan lima orang terjatuh saat lepas landas di Jalan Jamin Ginting, Kota Berastagi, Kabupaten Karo, Senin (30/12/2013) sekitar pukul 10.40. Karyawan sekaligus perawat RS Efarina Etaham yang berada di lokasi langsung berhamburan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com