Curi Sepeda Motor, Pelajar SMP Nyaris Dihakimi Warga

Kompas.com - 27/12/2013, 17:29 WIB
|
EditorFarid Assifa
JEMBER, KOMPAS.com - DD (14), seorang pelajar yang masih duduk di bangku kelas VIII salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Jember, Jawa Timur, ditangkap warga Jalan HOS Cokroaminoto, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Jember, Kamis (26/12/13) malam.

Ia ditangkap warga setelah terpergok akan mencuri sebuah sepeda motor milik Khoiron Zamroni (27), warga setempat. Peristiwa itu terjadi saat korban Khoiron usai menggelar hajatan.

“Waktu itu sekitar pukul 20.00, di rumah saya baru selesai hajatan keluarga, dan warga yang hadir sudah pulang dari rumah. Tiba-tiba kakak saya teriak maling, maling," kata Khoiron, Jumat (27/12/13).

Mendengar teriakan itu, Khoiron mengaku bersama warga sekitar langsung keluar dari rumah, dan mengejar tiga orang yang akan mencuri sepeda motor di rumah Khoiron. Setelah dikejar, dua pelaku berhasil kabur, sedangkan satu orang lagi berinisial DD bisa ditangkap.

“Waktu itu di rumah saya ada tiga sepeda motor yang diparkir di depan rumah, dan yang akan dicuri yang Honda Beat. Ada tiga orang pelaku yang mencoba menjebol kontak sepeda motor saya," jelasnya.

Warga yang marah nyaris menghakimi DD, namun bisa dicegah oleh warga yang lain. “Waktu itu oleh warga langsung dibawa ke rumah saya dan langsung ditanya. Namun dia tidak ngaku kalau mau mencuri. Saya langsung laporkan ke Polres Jember, dan seketika itu juga dibawa ke Mapolres," kata Khoiron.

Lebih lanjut Khoiron menjelaskan, sebelumnya, warga di sekitar rumahnya sering menjadi korban pencurian, namun pelakunya belum tertangkap. “Kalau di rumah itu sering terjadi kemalingan, mulai dari tabung gas, sepatu, baju, dan lain-lainnya," pungkas dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X