Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Perayaan Natal, Tim Jibom DIY Sterilisasi Gereja

Kompas.com - 23/12/2013, 15:37 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tim Penjinak bom (Jibom) Gegana Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan sterilisasi gereja-gereja menjelang perayaan Natal, Senin (23/12/2013). Tiga unit tim Jibom Gegana Polda DIY diturunkan untuk menyisir gereja-gereja di tiga wilayah, yakni Sleman Barat, Tengah dan Timur.

"Kita lakukan sterilisasi gereja-gereja sebelum perayaan Natal besok Selasa dan Rabu," terang Kasupden Jibom Gegana Polda DIY, AKP Suripto saat ditemui di sela sterilisasi Gereja Katolik Keluarga Kudus Banteng di Jalan Kaliurang, Km 7,5, Senin (23/12/2013) siang. Dia menyebutkan, petugas yang diterjunkan dalam tiga tim itu sebanyak 30 orang.

Suripto mengungkapkan, tidak semua gereja yang disterilisasi. Pihaknya memprioritaskan sterilisasi gereja di daerah yang sangat rawan dan memiliki banyak jemaat. "Ini salah satu upaya untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada jemaat saat merayakan Natal," ucapnya.

Pihaknya mengimbau, jika masyarakat atau panitia perayaan Natal menemukan sesuatu yang mencurigakan, agar segera melaporkan ke pihak berwajib. Sebab, karena keterbatasan personel, tim Jibom tidak bisa ditempatkan di setiap gereja. Kendati demikian, tim Jibom Gegana Polda DIY akan tetap bersiaga 24 jam selama Natal dan Tahun Baru.

"Kita terbuka, 24 jam standby. Jika menemukan barang atau benda yang mencurigakan, segera saja melapor," imbaunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com