Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Natal, Tiap Gereja di Tasik Dijaga Dua "Sniper"

Kompas.com - 23/12/2013, 13:53 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com
- Kepala Polres Tasikmalaya Kota, AKBP Noffan Widyayoko menyatakan, setiap gereja di wilayah Kota Tasikmalaya telah ditempatkan dua sniper (penembak jitu) untuk menjaga perayaan Hari Raya Natal pada Rabu (25/12/2013) mendatang.

Selain sniper, tiap gereja pun dijaga ketat oleh petugas kepolisian untuk antisipasi adanya ancaman teror. "Di Kota Tasikmalaya ada sebanyak 18 gereja yang mendapatkan pengamanan ketat kepolisian. Kalau sniper di setiap gereja kita sudah tempatkan minimal dua anggota," kata Noffan kepada sejumlah wartawan di Halaman Mako Polres, Senin (23/12/2013).

Selain mengamankan lokasi peribadatan untuk Natal, kata Noffan, pihaknya pun akan menggelar penjagaan ketat di beberapa titik lokasi perbatasan.

Langkah itu mengantisipasi adanya orang atau kelompok berniat tidak baik masuk wilayah Kota Tasikmalaya. "Selain tempat gereja, kita juga akan mengamankan mal, perkantoran, dan tempat-tempat lainnya yang digunakan untuk peribadatan Natal. Selain tempat, kita juga akan mengantisipasi adanya orang atau kelompok yang berniat mengacaukan perayaan Natal," kata Noffan.

Dengan demikian, kepada seluruh umat Nasrani di Tasikmalaya untuk tidak takut dalam melaksanakan perayaan Natal. Polisi berjanji akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Nasrani yang merayakannya.

"Jadi kepada seluruh umat Nasrani di Tasikmalaya tidak usah takut dalam merayakan Natal. Juga, kami ingatkan kepada seluruh orang, warga atau kelompok, jangan sekali-kali berniat untuk tidak baik dan mengganggu," tambah Noffan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com