Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Natal-Tahun Baru, Polda Lampung Amankan 63 Titik Konflik

Kompas.com - 21/12/2013, 12:04 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polda Lampung menempatkan personel guna mengamankan 63 titik rawan konflik di Lampung, selain rumah ibadah umat kristiani dan tempat hiburan.

Kabid Humas Polda Lampung Sulistyaningsih, Sabtu (20/12/2013), mengatakan, 63 titik tersebut merupakan daerah konflik yang lama dan baru.

"Mulai tanggal 23, kami menurunkan personel juga untuk pengamanan 63 titik rawan konflik di Lampung. Dari 63 titik tersebut nanti akan diseleksi lagi menjadi 30 titik, mana yang paling rawan dan perlu penempatan anggota di sana," kata Sulis.

Berdasarkan pemetaan konflik Polda, daerah di Lampung yang rawan konflik yakni Mesuji, Lampung Selatan, Lampung Timur, dan Lampung Tengah. Sementara itu, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda mengerahkan 1.410 personel guna mengamankan 676 gereja yang ada di Lampung serta lokasi titik vital lainnya.

"Pengamanan akan ditempatkan juga di pelabuhan, pertokoan, pusat perbelanjaan, titik kemacetan, dan lokasi wisata," ujar dia.

Ia berharap ancaman gangguan keamanan seperti kriminalitas, teror, dan gangguan lainnya dapat terhindari.

"Bagi masyarakat, diimbaukan saat pelaksanaan pergantian tahun sebaiknya melakukan refleksi diri agar tahun mendatang lebih baik lagi," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com