Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rem Terganjal Botol, Sopir Bus Tak Bisa Mengerem

Kompas.com - 17/12/2013, 13:05 WIB
Kontributor KompasTV, Ari Himawan Sarono

Penulis


TEGAL, KOMPAS.com — Sopir bus pariwisata yang terbalik dan terjun ke sawah di Desa Rembul, Bojong, Tegal, Jawa Tengah, Selasa (17/12/2013) dini hari, mengaku lalai saat mengemudikan kendaraannya. Dia tidak bisa mengendalikan laju kendaraan saat sebuah botol minuman berenergi berada di bawah pedal rem.
 
"Saat itu enggak bisa ngerem karena botol mengganjal di bawah pedal, sebelumnya saya sempat minum air minuman dari botol itu," kata Aceng Suherman (57), sopir bus, saat ditemui di Rumah Sakit Dr Soesilo Slawi, Tegal.
 
Aceng mengaku tidak dalam keadaan mengantuk karena baru beristirahat di Pekalongan.  "Posisinya sedang konsentrasi menyetir, jadi tidak tahu botolnya terjatuh," lanjut Aceng.
 
Sang sopir Aceng mengalami luka di kepala dan punggung akibat benturan dan terkena pecahan kaca bus. Sementara Kasatlantas Polres Tegal, AKP Padli, mengungkapkan, kasus kecelakaan ini masih dalam proses penyelidikan pihaknya.
 
"Sementara belum ada tersangka atas kecelakaan ini, semua masih dalam proses penyelidikan," ujar Padli.
 
Seperti diberitakan sebelumnya, bus pariwisata bernomor polisi F 7933 AA yang mengangkut rombongan peziarah dari Desa Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, terbalik dan terjerumus ke sawah saat hendak membelok. Rombongan itu dalam perjalanan ke obyek wisata Guci, Tegal. Tercatat enam orang tewas dalam peristiwa tersebut.
 
Berikut nama-nama korban meninggal dalam kecelakaan yang didapat dari RS Dr Soesilo Slawi, Tegal, yang semuanya adalah wanita:
1. Elis (50), Babakan Madang
2. Upin (35), Babakan Madang
3. Rosidah (45), Ciwarongkok
4. Anah (45), Ciwarongkok
5. Yoyah (37), Cicadas
6. Nani, Bajeg (umur belum diketahui)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com