Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilempar Molotov, Rumah Camat di Sleman Terbakar

Kompas.com - 16/12/2013, 13:12 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Rumah dinas Camat Gamping, Senin (16/12/2013) dini hari dilempar bom molotov oleh orang tak dikenal. Akibat kejadian itu, rumah di Jalan Gamping-Bantulan, Dusun Mejing Kidul, Desa Ambarketawang, Sleman ini terbakar.

Beruntung hanya bagian ruang tamu yang terbakar, kaca jendela bagian depan pecah pun pecah. Salah satu warga Dusun Mejing Kidul, Wulanto (55) menuturkan, sekitar pukul 01.00 Wib, ia sempat mengambil jimpitan di rumah dinas camat.

Namun, saat itu situasi normal dan tidak terlihat hal-hal yang mencurigakan. "Baru pagi harinya saya tahu kalau ada kebakaran di rumah Pak Camat," ujarnya, Senin (16/12/2013).

Sementara itu, Camat Gamping Budiharjo mengungkapkan, saat kejadian rumahnya dalam keadaan kosong. Budi dan keluarga pulang ke solo sejak hari Minggu (15/12/2013). "Sebelumnya sudah pamit ke Kapolsek dan Danramil," ucapnya.

Budi mengaku baru mengetahui rumah dinasnya dilempar molotov setelah kembali dari Solo, Senin pukul 05.45,Wib. Budi lalu menghubungi Polsek dan Danramil Gamping.

Selang setengah jam, petugas datang ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Barang bukti yang dibawa polisi dari lokasi kejadian antara lain pecahan botol dan sisa gorden.

"Tidak mau berandai-andai siapa pelakunya. Saya juga merasa tidak punya musuh. Semua kita serahkan masalah ini kepada pihak berwajib," kata Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com