Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Emas di Kendal Dikenali Berlogat Jawa

Kompas.com - 16/12/2013, 12:00 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com — Perampok toko emas "Kancil" milik Sahroni yang berada di Kompleks Pasar Pegandon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, diketahui berlogat Jawa.

Saat ini, perampok tersebut diduga masih berada di dalam Hutan Darupono, Kaliwungu Selatan, dan masih dalam pengejaran petugas polisi.

Hal itu ditegaskan Kepala Polda Jawa Tengah Irjen Dwi Priyatno di sela-sela kunjungannya di lokasi perampokan, Senin (16/12/2013).

Dwi Priyatno mengatakan, polisi sudah mengamankan beberapa barang bukti yang digunakan oleh perampok tersebut, di antaranya dua sepeda motor jenis RX King dan Scorpio, jaket, penutup tangan, palu, helm, dan CCTV yang ada di toko Kancil.

“Kami sudah mengerahkan anjing pelacak untuk menangkap perampok yang sudah terkepung di hutan itu,” akunya.

Dwi Priyatno menjelaskan, ada beberapa kelompok perampok emas yang sering beraksi, yaitu kelompok Jawa Timur dan kelompok Sumatera. Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah perampok itu masuk salah satu kelompok tersebut. “Kami juga belum bisa memastikan apakah mereka itu termasuk jaringan teroris,” katanya.

Dwi Priyatno menambahkan, dengan adanya perampokan toko emas Kancil di Pegandon, Kendal, tersebut, maka selama tahun 2013, di Jawa Tengah telah terjadi tujuh kali perampokan toko emas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com