Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napi Mengamuk dan Bakar Lapas Palopo

Kompas.com - 14/12/2013, 12:20 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com
 — Kericuhan terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Palopo, Sabtu (14/12/2013) siang. Sejumlah narapidana dikabarkan mengamuk dan membakar lapas.

Hingga kini, aparat kepolisian yang berada di lokasi langsung melakukan pengamanan. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi yang dikonfirmasi membenarkan pembakaran Lapas Palopo yang dilakukan narapidana. Namun, ia belum mengetahui pasti penyebab narapidana mengamuk dan melakukan pembakaran.

"Iya memang benar, Lapas Palopo dibakar. Tapi saya belum dapat data-data dan penyebab mengamuknya narapidana hingga melakukan pembakaran. Kapolres Palopo masih di lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan. Saya belum tahu apa-apa kerugian yang ditimbulkan," katanya singkat.

Menurut informasi yang diperoleh, saat ini, petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang melalap Lapas Kelas II Palopo.

Narapidana disebutkan melempari petugas Lapas dengan batu hingga terjadi bentrokan. Di lapas tersebut, terdapat lebih dari 100 narapidana yang tengah menjalani pembinaan setelah divonis bersalah melakukan berbagai tindak pidana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com