Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diberi Sanksi, Siswi Pelaku Duel yang Direkam dalam Video

Kompas.com - 13/12/2013, 14:59 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com — Beredarnya video perkelahian dua siswi sekolah menengah atas (SMA) yang menggemparkan Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, langsung ditanggapi oleh pihak sekolah. Pihak sekolah mengaku telah melakukan upaya perdamaian antarkedua pelaku yang berbeda sekolah itu. Selain itu, keduanya juga diberikan teguran oleh pihak sekolah.

Hal ini dikemukakan oleh Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Watampone, Drs Agustang, kepada Kompas.com, Jumat (13/12/2013). Salah satu siswi MAN Watampone Kelas XI jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) berinisial LA menjadi salah satu pelaku dalam video perkelahian tersebut.

"Hari itu juga kami telah memanggil pelakunya dan dia mengakui katanya saling ejek di jalan, jadi kami langsung berkoordinasi dengan SMA 4 untuk didamaikan. Jangan sampai berlarut-larut," jelas Agustang.

Selain itu, Agustang juga mengaku telah memanggil orangtua LA untuk memberikan pembinaan kepada anaknya agar tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebuah video amatir perkelahian dua siswi berdurasi 1,25 menit yang berlokasi di lapangan Persibo Watampone, Jalan Kalimantan, Kelurahan Jeppe'e, Kecamatan Taneteriattang, menggempar warga setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com