Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Lampung Tembak Perampok Mahasiswa Unila

Kompas.com - 10/12/2013, 19:23 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Polisi akhirnya menangkap pelaku perampokan dan penembakan yang terjadi di kamar kos mahasiswa Universitas Lampung (Unila) pada Kamis lalu hingga menimbulkan korban jiwa.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya menjelaskan, dalam upaya penangkapan, pihaknya menembak kaki pelaku sebanyak empat kali. "Pelaku atas nama Topan Setio Hadi (27) merupakan warga Melinting, Kabupaten Lampung Timur," kata Dery Agung Wijaya, Selasa (10/12/2013).

Sebelumnya, polisi mengejar kawanan perampok yang menyatorini kamar kos mahasiswa Unila, Anggiat Lumban Toruan yang tengah mengerjakan skripsi. Mahasiswa jurusan peternakan ini terkena tembak di kepala oleh salah satu kawanan perampok karena melakukan perlawanan. Korban pun meninggal dunia.

Berdasarkan catatan kepolisian, Desa Melinting, Lampung Timur merupakan sarang pencuri dan perampok. Seperti kasus pelaku pencurian sepeda motor yang ditangkap polisi kemudian tewas beberapa bulan lalu, tak lain adalah warga desa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com